Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mayat Bayi Ditemukan di Tempat Sampah

Kompas.com - 02/11/2013, 13:50 WIB
Kontributor Pematangsiantar, Tigor Munthe

Penulis

PEMATANG SIANTAR, KOMPAS.com — Warga Jalan Medan, Simpang Kapuk, Kelurahan Tanjung Tongah, Kecamatan Siantar Martoba, Pematang Siantar, Sumatera Utara, dihebohkan dengan penemuan sesosok mayat bayi perempuan di lokasi pembuangan sampah, Sabtu (2/11/2013).

Mayat bayi ditemukan dengan kondisi sudah dibungkus kain kafan dan dimasukkan di dalam kardus minuman. Bayi yang diduga baru berusia tak lebih dari 3 hari itu ditemukan oleh Rumiani, seorang penyapu jalan.

Rumiani awalnya menyangka kalau bungkusan tersebut adalah bangkai hewan. Ia langsung menjerit begitu mengetahui ada sosok mayat di dalam kardus. Jeritan Rumiani kemudian membuat warga sekitar ramai berdatangan.

Sofyan Siregar, Lurah Kelurahan Tanjung Tonga, membenarkan bahwa mayat bayi yang dimasukkan dalam kardus tersebut berjenis kelamin perempuan. "Tadi pagi ditemukan tukang sapu jalan. Setelah ditemukan, dilaporkan ke kita. Kondisi bayi sudah meninggal," katanya.

Setelah pihak kelurahan melaporkan temuan ke kepolisian, petugas Polres Pematang Siantar turun ke lokasi. Petugas langsung membawa mayat bayi dan menginterogasi beberapa saksi mata. Sejauh ini, kepolisian masih menyelidiki orang membuang bayi di tempat pembuangan sampah tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com