Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Taruna Akmil Donor Darah di Mal

Kompas.com - 31/10/2013, 23:21 WIB
Kontributor Magelang, Ika Fitriana

Penulis

MAGELANG, KOMPAS.com - Sedikitnya 350 orang taruna Akademi Militer (Akmil) Kota Magelang, Jawa Tengah, mengikuti aksi donor darah di Atrium Artos Mall, Kamis (31/10/2013). Aksi kemanusiaan terebut merupakan salah satu rangkaian Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-56 Akmil.

Gubernur Akmil, Mayjen TNI Sumardi mengatakan, aksi donor darah ini merupakan salah satu wujud partisipasi Akmil dalam membantu sesama yang membutuhkan. Sebelumnya, aksi donor darah juga telah digelar di kompleks Akmil beberapa waktu lalu yang diikuti sebanyak 350 orang.

Menurut Sumardi, kegiatan kemanusiaan tersebut sengaja digelar di mal guna menarik masyarakat umum untuk turut berpartisipasi aksi donor darah.

"Donor darah itu sebenarnya bukan hanya bernilai kemanusiaan akan tetapi juga menyehatkan. Kita jadi tahu bagaimana kondisi kesehatan melalui darah kita," ujar Sumardi di sela kegiatan. Oleh sebab itu, pihaknya mendorong kepada masyarakat untuk tidak ragu berdonor darah.

Selain aksi donor darah, rangkaian kegiatan HUT Akmil juga sudah digelar. Seperti kegiatan lomba lari Tidar Keliling (Darling 10 K pada Minggu (27/10/2013) lalu, bakti sosial, ziarah ke makam pahlawan dan sebagainya. Sedangkan puncaknya akan digelar wisuda perwira tinggi (Pati) Angkatan Darat sebanyak 118 orang yang rencananya akan diwisuda langsung oleh Kepala Staf TNI Angkatan Darat (Kasad) pada 11 November 2013 mendatang.

Sejumlah taruna yang diwisuda itu, sebut Sumardi, terdiri dari empat orang perwira bintang IV, salah satunya mantan Kasad Jenderal TNI Pramono Edhie Wibowo. "Kemudian ada sebanyak 49 perwira bintang III, 41 perwira bintang II dan sisanya perwira bintang I," pungkas Sumardi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com