Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Terpilih Jadi Kades, Seorang Caleg Mengundurkan Diri

Kompas.com - 31/10/2013, 18:12 WIB
Kontributor Magelang, Ika Fitriana

Penulis

MAGELANG, KOMPAS.com - Setelah terpilih menjadi kepala Desa Kedu, Kecamatan Kedu Kabupaten Temanggung, Hardani Lupiyanto Adi memutuskan untuk mengundurkan diri menjadi calon anggota legislatif (caleg) di Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah.

Hardani merupakan caleg dari Partai Golkar untuk daerah pemilihan (dapil) Temanggung V. Agus Istianto, Komisioner KPU Kabupaten Temanggung menjelaskan, caleg bernomor urut empat itu tidak dapat digantikan pada saat pemilihan nanti, sehingga gambar pada kertas suara dikosongkan.

"Tidak bisa diganti, jadi pada kertas suara nantinya tidak ada gambar yang bersangkutan," ucap Agus, Kamis (31/10/2013).

Selain Hardani, ada tiga caleg lainnya yang mengikuti pemilihan kepala desa (pilkades) yang digelar serentak di Temanggung pada 19 Oktober 2013 lalu. Mereka antara lain, Susriyoko di Desa Kaloran, Kecamatan Kaloran; Safarin di Desa Sriwungo, Kecamatan Tlogomulyo dan; Adi Nugroho di Desa Jumo, Kecamatan Jumo.

"Di antara mereka yang ikut pilkades, hanya Hardani yang terpilih," kata Agus Sarwono, Kepala Bagian Pemerintahan Desa Setda Temanggung. Pelantikan kades terpilih akan digelar pada 6 November 2013 bersama kades lainnya yang menang di pilkades lalu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com