Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

4 Hari Hilang, Nenek Ditemukan Tewas di Lubang Kotoran Sapi

Kompas.com - 31/10/2013, 16:51 WIB
Kontributor Jember, Ahmad Winarno

Penulis


JEMBER, KOMPAS.com — Suliha, perempuan berusia 70 tahun, ditemukan tewas terkubur sedalam setengah meter di tempat pembuangan kotoran sapi di belakang rumahnya, di Dusun Kalimalang, Desa Mayangan, Kecamatan Gumukmas, Jember, Jawa Timur, Kamis (31/10/2013).

Korban sebelumnya sempat dinyatakan hilang selama empat hari. "Tadi pagi, kami mendapat laporan dari anak korban, Usman (40), serta rekannya, bahwa ditemukan mayat di belakang rumahnya. Mayat tersebut ternyata ibu kandung Usman, yang sudah hilang empat hari," ujar salah satu anggota Polsek Gumukmas, Aiptu Wayan Sudianta.

Menurut Sudianta, empat hari lalu, Usman melapor ke Polsek Gumukmas bahwa ibunya tiba-tiba menghilang. "Menurut keterangan yang bersangkutan, ibunya hilang saat ditinggal pergi ke sawah untuk mencari rumput untuk hewan ternaknya," imbuh Sudianta.

Namun, kata Sudianta, ada keterangan yang janggal dari Usman saat melapor ke Polsek. "Dia mengatakan hilangnya ibunya karena digondol wewe (diculik makhluk halus). Dan tadi pagi, katanya, saat berada di sawah, Usman mengaku didatangi oleh dua makhluk yang tinggi dan besar. Makhluk halus itu katanya mengatakan telah membawa pergi korban Suliha, dan telah dikembalikan ke belakang rumah," kata Sudianta menirukan Usman.

Karena dinilai janggal, akhirnya Usman dan rekannya tersebut kini diperiksa di Polsek Gumukmas. "Kami ingin dalami lagi keterangan dari yang bersangkutan," ujarnya.

Setelah diangkat dari lokasi, jenazah Suliha dibawa ke RS Daerah Soebandi untuk divisum.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com