Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tiga Anak Hanyut di Muara Kali Jengki Manado

Kompas.com - 31/10/2013, 14:43 WIB
Kontributor Manado, Ronny Adolof Buol

Penulis


MANADO, KOMPAS.com - Tiga bocah hanyut dan tenggelam diseret arus muara Sungai Jengki, Manado. Ketiga bocah tersebut belum ditemukan. Mereka tenggelam saat sedang berenang bersama rekan-rekan lainnya, Kamis (31/10/2013) sekitar pukul 14.30 Wita.

"Kami semua ada sembilan orang yang berenang tadi, empat orang tenggelam, tapi satu diselematkan ayahnya," ujar Aldi yang juga termasuk salah satu anak yang ikut berenang.

Semula kesembilan bocah ini yang merupakan warga Wonasa Kapleng, Kecamatan Singkil ini turun berenang di bawah Jembatan Soerkano yang berada tepat di muara Sungai Jengki. Saat sedang asyik berenang, tiba-tiba arus sungai menyeret empat bocah.

"Mereka berteriak minta tolong, tapi kami tidak bisa apa-apa," tambah Aldi.

Nyong yang ikut terseret arus, sempat ditolong oleh ayahnya. Tetapi Amato (9), Ago (13), dan kakaknya Ajin alias Ajun (14) tidak bisa diselamatkan dan hanyut dibawa arus ke arah laut. Tiga bocah lainnya yang selamat adalah Aldi (13), Upi (14) dan Giant (13).

Saat ini anggota polisi dari Polresta Manado dibantu oleh Tim SAR Manado dan warga sekitar sedang melakukan upaya pencarian terhadap ketiga korban.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com