Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Penyebar Foto Bugil Polwan Ditahan di Polda Lampung

Kompas.com - 30/10/2013, 20:14 WIB
Kontributor Lampung, Eni Muslihah

Penulis


BANDAR LAMPUNG, KOMPAS.com — Bayu Perdana bin Bambang, tersangka penyebar foto-foto bugil anggota polwan, ditahan di sel Mapolda Lampung, Rabu (30/10/2013).

Pelaku disebut-sebut pernah mempunyai hubungan khusus dengan korban Briptu RS, sekretaris pribadi Kapolda Lampung Brigjen (Pol) Heru Winarko.

Kepala Bidang Humas Polda Lampung AKBP Sulistyaningsih menjelaskan, motif penyebaran foto-foto bugil tersebut karena pelaku sakit hati dengan RS yang akan menikah dengan polisi juga. Dari hasil penyidikan dan pemeriksaan terhadap saksi dan juga barang bukti, penyidik memperoleh dua alat bukti yang sah menetapkan Bayu Perdana sebagai tersangka. Barang bukti yang berhasil disita berupa dua unit ponsel BlackBerry masing-masing milik Bayu Perdana dan RS, dua kartu Indosat dan satu kartu AS milik Bayu Perdana, dan satu unit notebook merek Acer tipe Aspire One milik Bayu Perdana.

Sebelumnya, Polda Lampung sempat digegerkan dengan penyebaran foto bugil seorang polwan di akun Facebook-nya. Polwan RS disebut-sebut memiliki hubungan khusus dengan seorang pejabat Polda Lampung, tetapi kabar tersebut dibantah tegas. "Tidak ada sama sekali, hubungan dengan pejabat siapa," tanya Sulis.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com