Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sandi, Bocah Penderita Tumor Mata itu Meninggal Dunia

Kompas.com - 30/10/2013, 11:11 WIB
Kontributor Semarang, Puji Utami

Penulis


SEMARANG, KOMPAS.com - Sandi Septiono (7), bocah penderita tumor ganas di kedua matanya, akhirnya meninggal dunia. Bocah asal Brebes Jawa Tengah itu meninggal di RSUP Dr Kariadi Semarang pada Rabu (30/10/2013) pukul 04.12 WIB.

Jenazah Sandi kemudian dibawa ke rumahnya di Banjaratma RT 002 RW 009 Desa Banjaratma, Kecamatan Bulakamba, Brebes dengan mobil ambulans pukul 08.00 WIB. Direncanakan Sandi akan dimakamkan hari ini juga di Brebes.

Dihubungi melalui telepon, ayah Sandi, Nano (37) mengaku sudah ikhlas putra keduanya dipanggil oleh Tuhan. "Mungkin memang ini yang terbaik, saya pasrah sama Allah saja," ujarnya lirih dan terdengar sambil menangis.

Sebelumnya, Sandi sudah diperbolehkan dirawat jalan pada Jumat (25/10/2013) setelah sebelumnya sudah menjalani operasi pengangkatan tumor di mata kanan. Selama rawat jalan, Sandi hanya akan melakukan kontrol dan juga kemoterapi untuk mata kiri seminggu sekali.

Sandi kemudian dibawa pulang ke Brebes, sayangnya kondisi justru semakin menurun. "Kemarin itu panas dan muntah-muntah, kemudian saya bawa ke RSUD di Brebes dan kemudian ke Kariadi," tambahnya.

Nano menceritakan sejak beberapa hari terakhir dirawat di RSUP Dr Kariadi, Sandi memang terus minta untuk pulang. Karena itu dirawat jalan oleh dokter, ia pun membawa putranya pulang ke Brebes meski perjalanan cukup jauh. "Mungkin memang itu permintaan terakhir anak saya,"ujarnya.

Seperti diketahui, Sandi merupakan bocah penderita tumor ganas di kedua matanya. Tumor sudah diderita sejak dua tahun lalu, namun kondisinya saat ini semakin parah. Dua bola mata Sandi menonjol keluar dan bocah kecil ini sudah kehilangan penglihatannya.

Beberapa waktu lalu, keluarga Sandi juga sempat menerima bantuan dari pembaca Kompas.com. Bantuan diserahkan dua kali yang pertama yakni Rp 6.580.000 dan kedua Rp2.050.000.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com