Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Foto Tanpa Busana Polwan Lampung Disebar Mantan Pacar

Kompas.com - 29/10/2013, 18:58 WIB
Kontributor Manado, Ronny Adolof Buol

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com — Foto tanpa busana sekretaris pribadi (sespri) Kepala Polda Lampung disebar mantan pacar dengan alasan sakit hati.

Kepala Divisi Humas Polri Irjen Ronny Franky Sompie menjelaskan bahwa pelaku penyebar foto tanpa busana polwan tersebut sudah diketahui.

"Sudah ketahui yang upload-nya, yang upload orang lain," kata Ronny di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Selasa (29/10/2013).

Dikatakan Ronny yang meng-upload atau mengunggah merupakan mantan pacar sang polwan. "Yang upload mantan pacarnya. Ia bukan polisi, tapi orang lain," katanya.

Sebelumnya diberitakan, Polda Lampung menindaklanjuti kabar beredarnya foto tanpa busana seorang anggota polwan yang diduga anggota Polda Lampung. Polwan dalam foto itu diduga bernama RS, sespri Kepala Polda Lampung Brigjen (Pol) Heru Winarko.

Kasus ini tengah ditangani penyidik Divisi Profesi dan Pengamanan (Propam) Polda Lampung. "Itu lagi diproses. Kami juga baru tahunya kemarin," kata Heru saat ditemui seusai kegiatan serah terima jabatan Kapolri di Mako Brimob Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat, Selasa (29/10/2013).

Heru mengatakan, RS diketahui sudah cukup lama menjabat sebagai sespri Kepala Polda Lampung. Bahkan, jabatan tersebut sudah dipegang RS sebelum Heru menjabat sebagai Kepala Polda Lampung. "Oh, sudah lama sekali. Sudah 5 tahun. Jadi saya datang (RS) sudah jadi sespri," katanya.

Heru sebelumnya mengatakan, Divisi Propam Polda Lampung masih terus mencari siapakah yang bertanggung jawab atas beredarnya foto tersebut seraya melakukan pemeriksaan terhadap RS.

Ia menambahkan, jika terbukti menjadi model tersebut, maka Polda Lampung tidak akan segan mengambil langkah tegas terhadap RS. Kendati demikian, saat ini RS masih bertugas sebagai sespri Kepala Polda Lampung.

"Ya jelas itu (dinonaktifkan kalau terbukti). Kan sudah ada prosedurnya. (sekarang) masih diproses," katanya.

Sebelumnya dikabarkan, tiga foto tanpa busana dengan seseorang yang diduga mirip sespri Kepala Polda Lampung beredar di situs jejaring sosial Facebook. Foto tersebut diketahui telah tersebar sejak pertengahan Oktober 2013, diduga melalui akun pribadi pemilik foto. Saat ini ketiga foto tersebut sudah tidak dapat diakses.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com