Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Angin Kencang Rusak Kantor Lurah di Kediri

Kompas.com - 29/10/2013, 15:50 WIB
Kontributor Kediri, M Agus Fauzul Hakim

Penulis


KEDIRI, KOMPAS.com - Bangunan kantor Kelurahan Semampir, Kota Kediri, Jawa Timur, rusak setelah tertimpa pohon beringin besar yang ambruk dihempas puting beliung, Selasa (29/10/2013).

Pohon berusia puluhan tahun itu terangkat akarnya oleh angin, lalu roboh menimpa teras bangunan yang terletak di Jalan Mayor Bismo itu. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam bencana tersebut.

Lurah Semampir, Hariyono, mengatakan, bencana yang diawali hujan lebat dan disertai angin itu terjadi saat kelurahan tengah memberikan pelayanan kepada masyarakat. Sontak, bencana itu membuat warga di kelurahan panik.

"Tadi banyak warga yang menjerit karena ketakutan," kata Haryono ditemui Kompas.com di lokasi kejadian.

Akibat bencana itu, Haryono menambahkan, kerugian materil ditaksir mencapai ratusan juta. Ia mengaku akan segera melaporkan kerusakan kantor kepada Dinas Pekerjaan Umum untuk segera diperbaiki agar tidak mengganggu pelayanan kepada masyarakat. "Kira-kira kerugiannya, ya ada 100 juta rupiah," katanya.

Berdasarkan pantauan Kompas.com di beberapa titik, angin kencang yang terjadi sekitar pukul 13.30 WIB itu juga membuat ranting dan dahan pohon patah berguguran. Dedadunan berserakan di jalan-jalan protokol kawasan itu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com