Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mencuri untuk Beli Ganja, Pria Ini Diikat dan Dipukuli Warga

Kompas.com - 28/10/2013, 23:20 WIB
Kontributor Pematangsiantar, Tigor Munthe

Penulis


PEMATANGSIANTAR, KOMPAS.com — Ade Irawan Nasution (24), warga Jalan Teratai, Pematangsiantar, Sumatera Utara, babak belur dihajar massa, setelah tertangkap mencuri di rumah warga di Kecamatan Martoba, Pematangsiantar. Ade mengaku terpaksa mencuri untuk membeli ganja.

"Sudah dua hari aku tak ngisap, makanya aku mencuri," kilah Ade saat ditemui, Senin (28/10/2013).

Kepala Unit Reskrim Polsek Siantar Martoba Ipda Membela Karokaro menyebut, pihaknya mengamankan tersangka dari kerumunan warga setelah tepergok mencuri di rumah Rusli Getruda Manullang (54), di Jalan Medan Km 4,5, Pematangsiantar, Minggu (27/10/2013) dini hari. Warga yang emosi sempat mengikat tersangka, lalu memukulinya.

Dari tangan tersangka, polisi mengamankan dua jam tangan merek Otinda, telepon seluler merek Mito, kabel data MP3, digital video merek LGX, remote car MP3, 6 kunci rumah, serta 1 charger ponsel.

Dalam pengakuannya, tersangka masuk karena pintu depan rumah korban tak terkunci. Saat dia beraksi, salah seorang anggota keluarga, Tiorani br Pangaribuan (42) yang menjadi saksi bangun dan memergoki perbuatan tersangka.

Dengan langkah terburu-buru, tersangka langsung kabur lewat pintu depan rumah. Sementara saksi langsung membangunkan pemilik rumah, Rusli Getruda Manullang yang kemudian mengejar dan berteriak maling.

Warga yang mendengar teriakan langsung mengejar tersangka. Lebih kurang 200 meter, tersangka bisa ditangkap hingga warga memukulinya. Untung, polisi tak lama tiba di lokasi kejadian dan mengamankan tersangka yang sudah terlihat lebam.

"Tersangka sudah kita amankan berikut barang bukti hasil curian dari rumah korban," kata Membela Karokaro.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com