Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sepekan Menghilang, Gadis Ini Ditemukan Tewas di Sungai

Kompas.com - 28/10/2013, 19:14 WIB
Kontributor Pare-Pare, Darwiaty Ambo Dalle

Penulis


PINRANG, KOMPAS.com
- Sempat menghilang selama sepekan, tahu-tahu Armila, gadis remaja berusia 13 tahun ditemukan sudah menjadi mayat. Jasad Armila ditemukan warga mengapung di Sungai Saddang, Teppo, Kelurahan Benteng, Kecamatan Patampanua, Kabupaten Pinrang, Sulawesi Selatan, Minggu (27/10/2013) kemarin sekitar pukul 18.00 Wita.

Armila disebutkan menghilang sejak 20 Oktober lalu dan oleh sejumlah warga terakhir terlihat di pasar Teppo. "Saya sempat melihat dia di pasar Teppo. Itu terakhir kalinya sebelum akhirnya ditemukan sudah tidak bernyawa," jelas Rosdiana, warga setempat. Keluarga korban sempat melakukan pencarian pasca-hilangnya remaja tersebut.

Jasad korban kali pertama ditemukan seorang warga yang tengah memancing di pinggiran sungai Saddang. Dia kemudian melaporkan penemuan mayat remaja tersebut ke warga lainnya.

Dibantu Tim SAR Pinrang dan TNI dari Batalyon 721, warga kemudian mengevakuasi jasad Armila dan dibawa ke RSU Lasinrang Pinrang guna dilakukan otopsi.

Fauzan, Koordinator Tim SAR Pinrang kepada Kompas.com, Senin (28/10/2013) sore tadi mengatakan, begitu mendapat informasi penemuan mayat, pihaknya langsung ke TKP membantu warga dan TNI mengangkatnya. "Mayatnya dalam kondisi sudah membengkak," jelasnya.

Tim medis RSU Lasinrang sempat kesulitan mengidentifikasi jasad Armila karena kondisinya sudah rusak dan nyaris tidak dikenali. Pihak keluarga sudah memastikan jika mayat tersebut adalah Armila, salah satu kerabat mereka yang lama menghilang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com