Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kena Longsoran Batu, Satu Penumpang Avanza Tewas

Kompas.com - 24/10/2013, 20:29 WIB
Kontributor Manado, Ronny Adolof Buol

Penulis


MANADO, KOMPAS.com - Salah satu penumpang mobil Toyota Avanza, Ody Runtuwene (30), warga Molibagu, Kecamatan Bolaang Uki, Kabupaten Bolaang Mongondow, merenggang nyawa setelah bagian belakang kepalanya retak akibat kecelakaan yang menimpa mobil yang ditumpanginya, Kamis (24/10/2013) subuh tadi.

Mobil dengan nomor polisi DB 4034P berwarna abu-abu itu terjungkal saat sedang melintas di jalan Trans Sulawesi, tepatnya di Desa Blongko, Kecamatan Sinonsayang, Kabupaten Minahasa Selatan.

Dari keterangan saksi, mobil yang dikemudikan oleh Muslih Wonggo (31) itu tidak bisa dikendalikan setelah tertimpa longsor bebatuan dari gunung yang berada di tepi jalan. Karena kerasnya benturan, Ody tewas seketika di lokasi kejadian.

Unit Lakalantas Polres Minahasa Selatan yang datang ke lokasi kejadian kemudian mengeluarkan korban dari mobil dan membawanya ke Rumah Sakit Umum Daerah Kalooran Amurang. Sementara mobil yang mengalami kecelakaan tersebut ditarik dari jalan.

Jalan trans Sulawesi yang menghubungkan beberapa provinsi di pulau Sulawesi termasuk menjadi jalan nasional utama rute Manado - Gorontalo - Palu, sering mengalami longsor di beberapa titik.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com