Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bintang Timnas U-19 Paulo Sitanggang Disambut Heboh di Jember

Kompas.com - 24/10/2013, 14:56 WIB
Kontributor Jember, Ahmad Winarno

Penulis


JEMBER, KOMPAS.com — Salah satu bintang pemain tim nasional (timnas) U-19, Paulo Octavianus Sitanggang, disambut antusias oleh ratusan siswa Sekolah Menengah Atas (SMA) Pahlawan, Jember, Jawa Timur, Kamis (24/10/2013).

Tiba di sekolah tersebut sekitar pukul 08.00 WIB, Paulo disambut layaknya pahlawan yang baru tiba dari medan perang. Ia langsung bersalaman dengan guru-guru, kepala sekolah, dan teman-temannya yang sudah menunggunya sejak pagi.

"Alhamdulillah teman-teman Paulo begitu antusias menyambut dia, dan sangat luar biasa penyambutannya," kata Kepala SMA Pahlawan, Jember, Wisnu Murti.

Murti mengaku bangga dengan apa yang telah dilakukan Paulo, yang telah mambawa timnas U-19 menjadi juara Piala AFF, dan lolos ke Putaran Final AFC U-19. "Semoga Paulo bisa terus mempertahankan prestasinya dan berkembang terus," harap Murti.

Selain itu, Murti mengaku akan terus memberikan dukungan serta doa kepada Paulo agar bisa terus bermain dengan baik. "Kami pasti support dia, karena telah membawa nama harum bangsa dan negara," kata Murti lagi.

Sementara itu, Paulo mengucapkan terima kasih atas sambutan yang luar biasa dari sekolahnya. "Saya berterima kasih atas sambutan dari guru-guru dan teman sekolah," katanya.

Selama berada di Jember, menurut Paulo, dia akan terus latihan dan menjaga kondisi fisik. Sebab, belum ada kepastian kapan timnas akan memanggilnya kembali. "Instruksi coach Indra, kami disuruh terus latihan dan menjaga kesehatan," katanya.

Paulo berencana akan memperkuat kembali klub Jember United pada kompetesi Putaran II Liga Indonesia Divisi II PSSI. "Target saya, Jember United lolos ke putaran selanjutnya," tegas dia. 

Paulo Octavianus Sitanggang tercatat sebagai siswa Kelas 3 SMA Pahlawan. Ia mengambil jurusan Ilmu Pengetahuan Alam (IPA).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com