Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

TNI Perbatasan Gagalkan Penyelundupan 4,5 Kg Sabu

Kompas.com - 21/10/2013, 21:39 WIB
Kontributor Balikpapan, Dani Julius

Penulis


KALTIM, KOMPAS.com - Anggota TNI Yonif 141 Aneka Yudha Jaya Prakosa menggagalkan penyelundupan 4,5 kilogram narkotika golongan I jenis methampitamine di pintu perbatasan Kalimantan Timur dengan Malaysia di Pos Dalduk Bukit Keramat, Kecamatan Sebatik Barat, Senin (21/10/2013) pukul 11.00. Narkotika yang dikenal sebagai sabu ini diduga hendak diedarkan di wilayah Kalimantan Timur.

"Berlangsung penangkapan hari ini, tadi siang, di perbatasan," kata Kepala Penerangan Kodam VI Mulawarman, Kolonel Inf Legowo WR Jadmiko, SIP saat dihubungi via telepon, Senin.

Dua orang, Herman dan Irwansyah, diamankan TNI beserta motor Yamaha Jupiter KT2214 SC. Keduanya tak bisa mengelak saat ketahuan membawa 4,5 kilorgam sabu yang dikemas dalam 85 bungkus plastik sedang. "Sampai saat ini kedua tersangka beserta barang bukti masih di pos Dalduk. Rencananya akan diserahkan ke Polres Nunukan," kata Legowo.

Penangkapan bermula pada pukul 11.00, dua orang berboncengan mengendarai motor Yamaha melintas di Pos Dalduk. Komandan Pos, Sertu Dwi Septa beserta anggotanya menjalankan pemeriksaan rutin setiap pelintas batas. Saat diperiksa, Dwi Septa dan para anggotanya ini mendapati lima paket sabu di bawaan keduanya. Penggeledahan diintensifkan. Petugas akhirnya menemukan 80 paket lain yang merupakan sabu-sabu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com