Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Curi Uang Nasabah, Satpam Bank BRI Dibekuk

Kompas.com - 20/10/2013, 21:28 WIB
Kontributor Kompas TV, Ananda Eka Putra

Penulis


PALANGKARAYA, KOMPAS.com - Satuan Resmob Polda Kalteng, Minggu (20/10/2013), membekuk AG, satpam bank BRI unit pasar Kahayan, Palangkaraya, Kalimantan Tengah,  yang diduga mencuri uang nasabah.

Dalam pengakuannya kepada polisi, modus operandi AG adalah mencuri kartu ATM milik nasabah yang melapor bahwa kartu tersebut tertelan mesin ATM. Sebelum kartu itu dikembalikan ke korban, AG menggunakan kartu itu untuk menguras uang pemilik kartu.

Tersangka mengaku menarik uang nasabah dengan cara menggunakan universal link yang hanya diketahui pegawai tertentu. Dia mengambil uang di sejumlah ATM yang lokasinya berjauhan. Aksi kriminal AG terbongkar saat seorang korbannya melapor ke pihak kepolisian.

“Saya ambil kartunya di meja CS (customer service), trus pakai kode saya ambil di ATM bank lain” jelas tersangka AG.

Polisi saat ini tengah mengembangkan penyelidikan kasus itu dengan memeriksa pegawai lainnya. Sebab polisi menduga ada keterlibatan pegawai lain karena kode universal link yang dipakai AG untuk menggelapkan uang nasabah hanya diketahui oleh pegawai tertentu.

“Dia mainnya lebih, tapi ngaku cuma yang ini. Kita kembangkan lagi soal kode itu,” ucap Bripka Agus Tri, anggota Resmob Polda Kalteng.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com