Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tersambar Petir, Dua Tewas Dua Kritis

Kompas.com - 18/10/2013, 17:08 WIB
Kontributor Bone, Abdul Haq

Penulis

BONE, KOMPAS.com - Hujan deras yang hanya berlangsung selama 10 menit mengakibatkan satu keluarga di Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan tersambar petir. Dua tewas di tempat sementara dua lainnya kritis.

Keempatnya merupakan satu keluarga yang tengah menabur bibit kacang hijau di areal persawahan sekira pukul 10.00 wita. Jumat, (18/10/2013).

Peristiwa yang menimpa warga Dusun Weddae, Desa Patanga, Kecamatan Tellusiattingnge, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan ini bermula saat keempatnya tengah menabur bibit kacang hijau di persawahan berjarak satu kilometer dari kediaman mereka. Tiba tiba hujan deras mengguyur.

Keempat korban pun berteduh di gubuk persawahan tanpa dinding dan beratap seng. Saat itulah petir langsung menyambar gubuk. Hj Salma (65) serta cucunya, Karisma (16) langsung tewas di tempat kejadian. Sementara H Kamire (50) serta isterinya Hj Kanang (40) kritis dan dilarikan ke Puskesmas setempat.

"Dua tewas di tempat kejadian dan dua lainnya terluka tadi hujannya tidak terlalu lama cuma deras sekali pas berhenti langsung ada petir," kata AKP Musliadi, Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Tellusiattingnge.

Kedua korban tewas langsung dibawa ke rumah duka dan disambut isak tangis pihak keluarga. Sementara, korban luka dilarikan ke Puskesmas setempat sebelum akhirnya dipulangkan atas permintaan sendiri.

"Sore ini langsung dimakamkan karena kondisi jasad yang gosong," kata Muhammad Tahir, Kepala Desa Patanga.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com