Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Diduga Dibuang, Bayi Ditemukan di Genting

Kompas.com - 18/10/2013, 15:55 WIB
Kontributor Bandung, Rio Kuswandi

Penulis


BANDUNG, KOMPAS.com
 — Sesosok bayi perempuan yang baru dilahirkan ditemukan di atas genting sebuah rumah di Kampung Cijambe Legok, Kelurahan Pasir Endah, Kecamatan Ujungberung, Bandung, Jawa Barat, Jumat (18/10/2013).

Bayi itu diduga dibuang ibunya. "Bayi itu ditemukan oleh warga di atas genting rumah. Saat ditemukan, bayi dalam keadaan menangis keras," kata Kapolsek Ujungberung Kompol Sumari, Jumat.

Genting rumah tersebut milik Dadan Ramdani (35). Menurutnya, pada saat ditemukan, badan bayi dalam keadaan bersih. Hanya saja, pusarnya masih menonjol keluar dan ari-ari masih menempel. Panjang bayi tersebut 47 cm dengan berat 2,8 kg.

Bayi langsung dibawa ke RSUD Ujungberung untuk mendapatkan perawatan. "Bayinya sehat. Kita bawa ke rumah sakit," kata Sumari seraya menambahkan pihaknya masih menyelidiki kasus penemuan bayi tersebut.

Sementara itu, salah satu warga yang enggan disebutkan namanya mengatakan, awalnya dia mengira tangisan bayi itu nada dering ponsel. "Saya kira suara tangisan bayi itu, suara hape (ponsel), pas di lihat ternyata bayi," katanya.

Dia menceritakan, beberapa jam sebelum bayi itu ditemukan, ada seorang perempuan berjalan di sekitar lokasi. "Ya, saya melihat perempuan yang sedang hamil besar itu berjalan di sekitar sini. Tapi, beberapa jam kemudian, saya bertemu lagi dengan wanita itu, perutnya sudah kempleng (mengecil)," kata dia.

Grace, seorang bidan di RS Ujungberung, mengatakan, bayi tersebut dalam keadaan sehat. "Sudah ditangani, bayinya sehat," katanya. Bayi akan dibawa ke panti asuhan bayi sehat Muhammadiyah, Jalan Purnawarman, Bandung.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com