Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Truk Pengangkut Pasukan Pengamanan Presiden Terguling

Kompas.com - 16/10/2013, 16:48 WIB

PACITAN, KOMPAS.com — Truk TNI bernomor polisi 8189 V bermuatan sekitar 34 personel Pasukan Pengamanan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dari jajaran Kodim 0802 Ponorogo terguling di ruas jalan lintas selatan (JLS) Kilometer 32, Desa Gawang, Kecamatan Kebonagung, Kabupaten Pacitan, Rabu (16/10/2013).

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, tetapi sejumlah anggota TNI dari Kodim 0802 Ponorogo yang berada di atas bak truk dilaporkan mengalami luka-luka.

Empat orang di antaranya bahkan harus menjalani rawat inap di RSUD Pacitan karena mengalami luka cukup serius, antara lain patah tangan akibat terjepit bodi truk yang ringsek.

"Kendaraan sudah berhasil dievakuasi dan tidak sampai mengganggu agenda kunjungan Bapak Presiden," terang Komandan Korem 081 Dhirotsaha Jaya Madiun, Kolonel Inf Widodo Iryansyah.

Kecelakaan dilaporkan terjadi sekitar pukul 05.00 WIB. Penyebabnya diduga karena kendaraan tak mampu bergerak saat melintasi tanjakan panjang di Desa Gawang. Akibatnya, truk mengalami mati mesin dan mundur hingga terguling di sisi jalan, lalu menghantam tebing.

Kecelakaan terjadi setelah rombongan Presiden melintas menuju arah PLTU Sudimoro.

Truk TNI yang informasinya didatangkan langsung dari markas TNI di Bekang, Jakarta, itu baru bisa diangkat dari lokasi kejadian sekitar pukul 09.30 WIB, setelah sebuah mobil derek dan truk tronton dikerahkan untuk membantu menarik kendaraan pengangkut pasukan tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Antara
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com