Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Polisi Nyatakan Kampus Stikes Aman dari Bom

Kompas.com - 16/10/2013, 16:17 WIB
Kontributor Bengkulu, Firmansyah

Penulis


BENGKULU, KOMPAS.com — Kapolres Bengkulu AKBP Iksantyo Bagus Pramono menyatakan, kampus Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (Stikes) Bhakti Husada, Kota Bengkulu, aman dari bom setelah satuan tim penjinak bom dari Brimob melakukan penyisiran selama tiga jam di lokasi, Rabu (16/10/2013).

Iksantyo mengatakan, penyisiran di lokasi pada Rabu (16/10/2013) berlangsung selama tiga jam. "Kita telah melakukan penyisiran dan tidak ditemukan adanya bom. Maka dari itu, kami nyatakan kampus aman dari bom," kata Iksantyo.

Ia melanjutkan, pihaknya akan mendalami ancaman teror bom tersebut dengan melacak nomor telepon seluler yang digunakan peneror.

Sebelumnya, pada pukul 12.00 WIB, lima orang, yang terdiri dari staf, dosen, dan mahasiswa Stikes, menerima pesan singkat dari sebuah nomor. Pesan singkat itu berbunyi, "Kampus anda stikes bhakti husada hati-hati kami telah meletakkan bom, ??? serius!"

"Untuk menghindari hal yang tidak diinginkan, kami minta bantuan polisi dan memulangkan semua mahasiswa," kata Rusiandi, pimpinan Stikes Bhakti Husada.

Pihak kampus juga akhirnya meminta bantuan Polda Bengkulu serta memulangkan 150 orang mahasiswa yang sedang belajar. Setelah dinyatakan aman, garis polisi dilepas dari beberapa lokasi yang sebelumnya dipasang.

Kabar adanya isu bom juga membuat panik warga setempat. Fitri, warga sekitar kampus Stikes, menyatakan khawatir jika ternyata bom tersebut ada.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com