Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Seorang Pemuda Hilang Terseret Ombak Pantai Jakat

Kompas.com - 15/10/2013, 22:19 WIB
Kontributor Bengkulu, Firmansyah

Penulis

BENGKULU, KOMPAS.com - Edi Mansur (19), pemuda asal Kota Solo, Jawa Tengah, hilang terseret ombak di kawasan wisata Pantai Jakat, Kota Bengkulu. Peristiwa nahas itu terjadi ketika ia bersama 10 rekan kerjanya bertamasya di pantai itu, Selasa (15/10/2013) pukul 18.00 WIB.

Rekan korban, Meta mengatakan, korban bersama rekan-rekannya sesama pekerja bengkel di Kelurahan Tebeng, Bengkulu, hendak menikmati liburan hari raya Idul Adha. Awalnya mereka hanya duduk-duduk di tepi pantai sambil menikmati jagung bakar dan minum kelapa muda. Kira-kira pukul 18.00, Edi menceburkan diri ke pantai dengan menggunakan celana jeans. "Mungkin ia susah untuk berenang karena celananya berat oleh air," kata Meta.

Meta mengatakan, sebelum hilang, korban sempat berteriak minta tolong dan tangan korban sempat terpegang oleh rekannya, Jumar. Namun, karena ombak sangat tinggi, akhirnya pegangan Jumar terlepas. Petugas Palang Merah Indonesia (PMI), SAR, dan kepolisian masih berupaya melakukan penyisiran di lokasi kejadian.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com