Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sulsel Gelap Gulita di Malam Takbiran

Kompas.com - 14/10/2013, 20:09 WIB
Kontributor Makassar, Hendra Cipto

Penulis


MAKASSAR, KOMPAS.com - Pemadaman listrik terjadi di Makassar, Senin (14/10/2013) malam, saat masjid-masjid di ibukota Sulawesi Selatan itu mengumandangkan takbir untuk menyambut hari raya Idul Adha yang jatuh pada esok hari, Selasa (15/10/2013).

Akibat pemadaman ini Makassar menjadi gelap gulita. Bahkan kondisi yang sama juga dialami kota-kota lain di Sulawesi Selatan. Pihak PT PLN Sulsel yang dihubungi Kompas.com mengaku belum mengetahui padamnya listrik yang dimulai pukul 20.00 Wita itu.

"Saya belum tahu penyebab pastinya kerusakan yang mengakibatkan padamnya listrik di Kota Makassar dan sejumlah Kabupaten/Kota di Sulsel. Saya sementara di perjalanan menuju ke kantor untuk mengecek kerusakan apa yang terjadi," kata Hubungan Masyarakat (Humas) PT PLN Sulsel, Abdul Wahab ketika dihubungi, Selasa malam.

Wahab menambahkan informasi sementara yang didapatnya, kerusakan terjadi di pembangkit listrik di Kabpaten Pinrang. "Saya belum tahu apa kerusakannya, tetapi katanya terjadi di PLTA (pembangkit listrik tenaga air) Bikeru, Kabupaten Pinrang," jelas Wahab.

"Pembangkit itu menyuplai listrik beberapa kabupaten dan kota di Sulsel, termasuk Makassar," pungkas Wahab.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com