Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ditemukan, Dua Jenazah yang Diduga Korban KM Akau Jaya

Kompas.com - 14/10/2013, 13:26 WIB
Kontributor Yogyakarta, Wijaya Kusuma

Penulis

YOGYAKARTA, KOMPAS.com - Badan SAR Nasional Senin (14/10/2013) menemukan dua jenazah di Pantai Dluwuk, Gunungkidul, sekitar pukul 06.00 Wib. Diduga, dua jenazah yang ditemukan tanpa identitas itu merupakan ABK KM Akau Jaya Sembilan.

"Dugaanya dua jenazah yang ditemukan merupakan Anak Buah Kapal (ABK) KM Akau Jaya Sembilan yang mengalami musibah kamis lalu," kata Kepala Kantor SAR Semarang, Agus Haryono.

Agus memaparkan, kedua jenazah ditemukan sekitar satu kilometer ke arah barat lokasi terdamparnya kapal KM Akau Jaya tepatnya terdampar di karang bibir Pantai Dluwuk.

Saat ditemukan, kedua jenazah dalam keadaan tidak berbusana dan terdapat banyak luka memar di sekujur tubuhnya. Wajahnya keduanya juga sudah sulit dikenali. "Saat ditemukan kedua jenasah kondisinya sudah bau," tandasnya.

Usai berhasil diangkat, kedua jenasah lantas dibawa ke puskesmas Baron. "Basarnas dan tim SAR gabungan akan lanjutkan pencarian sesuai rencana yakni dengan mengerahkan unsur laut, darat dan udara," kata dia.

Dengan ditemukanya dua jenazah pada hari Senin (14/10/2013), yang merupakan hari ke empat pencarian, total sudah enam korban yang ditemukan. Seperti diberitakan, pada Kamis (10/10 /2013) sekitar pukul 07.00 Wib sebuah kapal KM Akau Jaya Sembilan terdampar di Pantai Toro Udan, Kanigoro, Saptosari, Gunungkidul setelah diterjang ombak besar. Akibatnya 12 ABK terseret ombak.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com