Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Anggota TNI AU Penembak Tiga Orang di Bandung Serahkan Diri

Kompas.com - 13/10/2013, 14:23 WIB
Kontributor Bandung, Rio Kuswandi

Penulis


BANDUNG, KOMPAS.com
 — Kopral RBW atau Rio Budi Wijaya, pelaku penembakan di Gang Narpan, Kelurahan Situ Saeur, Bandung, Jawa Barat, pada Minggu (6/10/2013) pekan lalu, akhirnya menyerahkan diri. Dia telah buron selama sepekan.

RBW merupakan anggota pasukan khas TNI-Angkatan Udara, Lanud Sulaiman. Aksi koboinya menyebabkan tiga orang menjadi korban. Satu orang tewas, yakni Ele (25), dan dua lainnya, Ade dan Mumung, luka berat karena terkena peluru panas RBW.

Danlanud Husein Sastranegara Kolonel Pnb I Nyoman Trisantosa saat dihubungi membenarkan hal tersebut. "Betul, dia sudah diamankan. Dia menyerahkan diri," kata I Nyoman, Minggu, (13/10/2013).

I Nyoman enggan membeberkan kapan Kopral RBW diamankan dan kronologi pengamanannya. Menurutnya, saat ini Kopral RBW berada di POM TNI-AU Lanud Husein Sastranegara.

"Sedang ditangani POM AU, sedang ditangani," katanya.

I Nyoman enggan memberikan keterangan lebih detailnya. "Tanya Korpaskhas saja ya," ucapnya.

Kopral RBW memberondong tembakan di rumah kosnya di Gang Narpan RT 04 RW 04 Kelurahan Situ Saeur, Kecamatan Bojongloa Kidul, Bandung, Jawa Barat, pada Minggu (6/10/2013) pekan lalu. Hendi alias Ele (25) tewas terkena tembakan di kepala. Sementara dua rekannya, Ade dan Mumung mengalami luka tembak. Setelah menembak, RBW bersama istrinya melarikan diri.

Diduga aksi penembakan dipicu karena Kopral RBW yang pada saat itu sedang berduaan dengan istrinya, Veny, merasa terganggu dengan ulah ketiga korban. Selain itu, berdasarkan keterangan para saksi, RBW marah karena masalah rak sepatunya berantakan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com