Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sapi Kurban Gubernur Jatim, Limosin 1,2 Ton

Kompas.com - 12/10/2013, 08:25 WIB
Kontributor Surabaya, Achmad Faizal

Penulis

SURABAYA, KOMPAS.com — Gubernur Jawa Timur Soekarwo pada hari raya Idul Adha tahun ini akan mengurbankan sapi jenis limosin seberat 1,250 ton. Sementara Wakil Gubernur Saifullah Yusuf akan mengurbankan sapi dengan jenis yang sama dengan berat sekitar 1 ton.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, hewan kurban tersebut akan disembelih di Masjid Agung Al-Akbar Surabaya seusai shalat Idul Adha, Selasa (15/10/2013).

"Nanti akan ada penyerahan secara resmi oleh Gubernur dan Wakil Gubernur Jatim ke panitia penyembelihan hewan kurban di masjid setempat," kata Kepala Biro Kemasyarakatan (Kesmas) Pemprov Jatim Bawon Adiyithoni, Jumat (11/10/2013) malam.

Menurut Bawon, sapi limosin dari Soekarwo adalah sapi unggulan yang pernah menyabet juara III saat kontes ternak sapi di Kabupaten Blitar beberapa waktu lalu. "Sepertinya sapi pemenang juara pertama seberat 1,314 ton akan menjadi sapi kurban Presiden SBY," kata dia.

Sapi berumur sekitar tiga tahun itu milik Kelompok Tani Suka Makmur, Kabupaten Bojonegoro. Sebelumnya, sapi itu sempat ditawar oleh seorang pembeli dengan harga Rp 67,5 juta. Namun, pemiliknya lebih memilih sapi tersebut diambil oleh Gubernur Jatim.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com