Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Curi Motor di Rumah Polisi, Dua Pria Ini Ditembak

Kompas.com - 11/10/2013, 16:03 WIB
Kontributor Jember, Ahmad Winarno

Penulis


JEMBER, KOMPAS.com - Dua pencuri kendaraan bermotor di Jember, Jawa Timur, Jumat (11/10/13) dini hari tadi dilumpuhkan dengan timah panas Tim Resmob Satreskrim Polres Jember. Kedua pelaku diketahui bernama Musa, warga Desa Manggisan, Kecamatan Tanggul, dan Kusno, warga Desa Yosorati, Kecamatan Sumberbaru.

Mereka selama ini dikenal dengan kawanan pencuri kendaraan bermotor sadis, yang tidak segan-segan melukai korbannya saat melancarkan aksinya.

“Kami terpaksa melakukan penembakan di kaki pelaku, karena mereka berusaha melawan anggota kami di lapangan saat akan ditangkap” terang Kepala Satuan Reserse dan Kriminal Polres Jember, Ajun Komisaris Teguh Priyo Wasono kepada Kompas.com, Jumat.

Teguh menceritakan, sekitar pukul 01.00 dini hari, kedua pelaku masuk ke rumah anggota Polsek Umbulsari, Bripka Andi. “Mereka masuk dengan merusak gembok pagar rumah menggunakan gunting besi besar. Setelah masuk, keduanya langsung menggasak 2 unit sepeda motor dengan kunci T kata Teguh.

Saat itulah, Anggota Resmob Polres Jember yang sedang melakukan patroli memergoki aksi pencurian tersebut. “Anggota kami langsung melakukan pengejaran, dan saat akan ditangkap, mereka melawan dengan senjata tajam, sehingga terpaksa kami lumpuhkan dengan tembakan,” katanya.

Kedua pelaku diamankan di Mapolres Jember untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut. Dari tangan pelaku, polisi mengamankan barang bukti, di antaranya 3 kendaraan bermotor yang diduga hasil kejahatan, kemudian kunci T serta senjata tajam celurit dan parang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com