Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mobil Dibakar karena Diparkir di Pinggir Jalan

Kompas.com - 11/10/2013, 14:14 WIB
Kontributor Manado, Ronny Adolof Buol

Penulis


MANADO, KOMPAS.com — Sebuah mobil boks yang diparkir di depan sebuah bengkel di Kelurahan Paal Dua Lingkungan V, Kota Manado, terbakar, Jumat (11/10/2013) dini hari. Diduga, mobil tersebut sengaja dibakar oleh seseorang yang kesal dengan keberadaan mobil tersebut.

"Kemarin, ada seorang pemuda yang mondar-mandir di jalan ini dan terus memperhatikan mobil boks itu," ujar salah satu warga, Michelle Yokom, kepada Kompas.com.

Sementara itu, warga lainnya, Donald Yokong (50), menerangkan bahwa sekitar pukul 3.30 Wita, saat dia sedang tidur, tiba-tiba ada yang mengetuk pintu rumahnya dan memberitahukan bahwa ada mobil terbakar.

"Saat saya keluar, sudah ada beberapa warga yang berusaha memadamkan api yang membakar mobil tersebut," ujar Donald.

Donald, yang juga merupakan pemilik bengkel, menjelaskan bahwa mobil boks itu milik Toko Megasari yang hendak diperbaiki di bengkelnya. Karena halaman bengkelnya tidak lagi bisa menampung mobil, dia memarkir sementara mobil itu di tepi jalan.

Hari ini, rencananya mobil yang sudah dua minggu diparkir itu mau dipindahkan ke dalam bengkel. Tetapi, sebelum dipindahkan, mobil itu sudah dibakar oleh seseorang yang hingga kini belum diketahui identitasnya.

Menurut beberapa warga yang ditemui di lokasi kejadian, mobil boks itu memang sengaja dibakar oleh seseorang yang tidak senang mobil tersebut diparkir di situ.

Di tempat terpisah, Kapolsek Tikala AKP Killion Landankasiang saat dikonfirmasi membenarkan kejadian terbakarnya mobil boks itu. "Kami lagi mengembangkan kasus ini. Anggota sudah melakukan identifikasi di lapangan," ujar Killion.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com