Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ditangkap, Tiga Mahasiswa Curanmor Spesialis Kampus

Kompas.com - 10/10/2013, 15:18 WIB
Kontributor Bengkulu, Firmansyah

Penulis

BENGKULU, KOMPAS.com - Jajaran Polsek Teluk Segara menangkap tiga mahasiswa pelaku pencurian kendaraan bermotor yang kerap beraksi di wilayah kampus. Ketiga mahasiswa itu ialah EN (22), JA (22), RS (21) serta dua rekannya, DH (22) dan DI (22). Salah seorang pelaku terpaksa "dihadiahi" timah panas karena melawan saat hendak ditangkap.

Kapolres Bengkulu, AKBP Iksantyo Bagus Pramono di sela operasi razia kendaraan bermotor pada Rabu malam (9/10/2013) mengatakan, para pelaku merupakan kelompok yang terorganisasi dengan baik dan memiliki pembagian tugas yang jelas. Dalam dua bulan, mereka mampu mencuri motor sebanyak 26 unit dari beberapa kampus di Kota Bengkulu.

"Mereka telah kita amankan, dan saat ini sedang didalami penyelidikan apakah mereka juga beroperasi di tempat lain selain kampus," kata Iksantyo.

Para pelaku dalam melancarkan aksinya menargetkan wilayah kampus yang tidak memiliki manajemen parkir yang baik, ditambah lagi status mereka yang mahasiswa memudahkan untuk beroperasi karena sudah paham situasi.

Di hadapan polisi, para pelaku mengatakan bahwa motor hasil curian dijual ke luar daerah Provinsi Bengkulu, tepatnya di Kabupaten Lintang Empat Lawang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com