Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tertangkap Pakai Narkoba bersama Wanita, Kasat Reskrim Ini Dicopot

Kompas.com - 10/10/2013, 09:29 WIB
Kontributor Polewali, Junaedi

Penulis

MAMUJU, KOMPAS.com - Kasat Reskrim Polres Mamuju, Sulawesi Barat, AKP Amrullah Suaib dicopot dari jabatannya. Amrullah dibebastugaskan karena terjaring dalam razia narkoba bersama salah seorang politisi perempuan di sebuah kafe di Mamuju pekan lalu.

Sebelumnya Amrullah juga diduga terlibat skandal penjualan kayu eboni bernilai ratusan juta rupiah. Pencopotan Amrullah ditegaskan Kepala Polda Sulselbar, Irjen Polisi Burhanuddin Andi saat meninjau situasi keamanan di Polewali Mandar pascapilkada, Kamis (10/10/2013). 

Menurut Burhanuddin, siapa pun anggota kepolisian dan perwira yang terindikasi terlibat narkotika akan ditindak tegas. “Yang bersangkutan sudah kami bebastugaskan dan tak lagi menjabat sebagai kasat resrkim polres Mamuju,” ujar Burhanuddin.

Seperti diberitakan sebelumnya, Amrullah Suaeb sempat diperiksa petugas Propam Polda Sulselbar karena diduga terlibat skandal pencurian kayu eboni. Kasat Reskrim ditangkap petugas kehutanan Mamuju, saat tengah mengawal kayu sitaan tersebut keluar dari Markas Polres Mamuju.

Kemudian, pekan lalu, perwira ini juga ditangkap tengah berpesta obat terlarang dengan seorang teman perempuan yang belakangan diketahui adalah salah seorang politisi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com