Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

PLTU Tarahan IV Bocor, Listrik di Lampung Padam Seminggu

Kompas.com - 10/10/2013, 08:14 WIB
Kontributor Lampung, Eni Muslihah

Penulis

BANDARLAMPUNG, KOMPAS.com - Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) Tarahan IV Lampung mengalami kebocoran pada mesin boiler. Akibatnya, PT PLN Wilayah Lampung melakukan pengurangan beban sebesar 90,82 MW hingga selama seminggu ke depan. Sehingga, masyarakat Lampung akan mengalami pemadaman bergilir kembali.

Humas PLN Wilayah Lampung Ketut Darpa menjelaskan, kebocoran mesin boiler di PLTU IV Tarahan imbas dari gangguan transmisi yang ada di Kotabumi, Lampung Utara kemarin.

"Hari Minggu malam jaringan transmisi di Lampung Utara mengalami gangguan, hingga sempat terjadi pemadaman total di Lampung sekitar satu jam," kata Ketut Darpa, Kamis (10/10/2013).

Gangguan transmisi itu, tambahnya, merambat pada kerusakan mesin boiler di PLTU IV Tarahan. Lagi-lagi, PLN meminta maaf pada masyarakat, karena selama dalam perbaikan PLN akan melakukan pengurangan daya sebesar 90,82 MW setiap beban puncak.

Sementara itu pemadaman total pada Minggu malam kemarin membuat masyarakat geram, Warga Tulang Bawang merusak kantor cabang PLN di Unit II. Sekira 75 orang datangi kantor PLN dan menanyakan penyebab matinya listrik, karena masa tidak puas dengan jawaban petugas akhirnya masa melempari jendela kaca PLN dengan batu sehingga kaca jendela pecah.(K84-13)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com