Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pengumuman Peserta CPNS Jatim Diundur

Kompas.com - 09/10/2013, 14:19 WIB

SURABAYA, KOMPAS.com – Pemerintah Provinsi Jawa Timur menunda pengumuman pelamar calon pegawai negeri sipil (CPNS) 2013 yang lolos seleksi administrasi, seperti diumumkan Sekretaris Daerah Provinsi Jatim Rasiyo.

Dalam surat tertanggal 7 Oktober 2013 itu, Pemprov resmi menunda jadwal pengumuman pelamar CPNS yang memenuhi syarat administrasi dan pelaksanaan tes kompetensi dasar dengan sistem computer assisted test (CAT).

“Pengumuman pelamar yang memenuhi syarat administrasi diundur dari rencana awal tanggal 8 Oktober menjadi 18 Oktober 2013. Sedangkan pelaksanaan tes kompetensi dasar dengan sistem CAT diundur dari 17 Oktober  menjadi 22 Oktober 2013,” kata Rasiyo, dalam suratnya, yang dikutip Surya Online, Rabu (9/10/2013).

Kepala Badan Kepegawaian (BKD) Jatim Akmal Boedianto mengatakan alasan mundurnya pengumuman tersebut disebabkan banyaknya berkas yang harus diperiksa secara manual oleh BKD.

“Karena pemeriksaan berkasnya molor, maka pengumuman mereka yang lolos seleksi administrasi juga terpaksa diundur. Semua itu karena tahun ini jumlah pendaftar CPNS memang luar biasa,” jelasnya.

Akmal menambahkan sampai Rabu (9/10/2013) hari ini, dari 43.200 berkas lamaran CPNS 2013 yang masuk ke BKD, petugas baru menyelesaikan pemeriksaan terhadap sekitar 42.000 berkas. Pemeriksaan berkas sisanya diharapkan pada Rabu (9/10/2013) malam nanti dapat diselesaikan.

Meski pengumuman resmi baru disampaikan ke publik 18 Oktober nanti, BKD, kata Akmal mulai 7 Oktober 2013 lalu sudah mulai menyampaikan pengumuman lewat pos ke calon peserta yang dinyatakan lolos menjadi peserta CPNS.

“Sampai hari ini, pos pemberitahuan sebagai peserta yang dikirimkan ke masing-masing alamat calon peserta CPNS sudah mencapai 2 ribu,” terangnya.

Menurut Akmal, dari sekitar 42.000 berkas pendaftaran CPNS yang sudah diperiksa, yang dinyatakan lolos persyaratan administrasi mencapai 29.000 orang. Jumlah tersebut diperkirakan akan bertambah, jika semua dari 43.200 berkas yang masuk ke BKD selesai diperiksa oleh petugas.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com