Senin, 24 November 2014

News / Regional

Kuli Bangunan Tewas Tertimpa Semen

Selasa, 8 Oktober 2013 | 18:26 WIB
www.shutterstock.com Ilustrasi.

MADIUN, KOMPAS.com - Seorang kuli bangunan, Sohib (33), warga Desa Brumbun, Kecamatan Wungu, Kabupaten Madiun, Jawa Timur, tewas setelah tertimbun tumpukan sak semen, Selasa (8/10/2013).

Peristiwa itu berawal ketika Sohib dan tiga rekannya memindahkan 30 sak semen dari gudang toko bangunan ke mobil pikup. Mereka baru memindahkan 10 sak, tiba-tiba tumpukan itu ambruk dan menimpa korban.

Teman-teman korban kemudian membawanya ke rumah sakit, namun korban meninggal dunia dalam perjalanan. Kini, korban masih menjalani otopsi dan visum di dalam kamar mayat RSUP dr Soedono Madiun untuk mengetahui penyebab pasti tewasnya korban.

Kapolsek Kartoharjo, Kompol Herry Sucahyo mengatakan kasus ini masih dalam tahap penyelidikan. "Kami masih memeriksa 3 teman korban yang menjadi kunci saksi utama dalam kasus ini. Kami belum bisa memastikan jika kasus ini kecelakaan murni, karena masih menunggu hasil otopsi rumah sakit terdahap korban dan melaksanakan olah TKP apa semua bekerja sesuai SOP," terang Herry, kepada Surya, Selasa (8/10/2013).

Selain itu, Herry mengungkapkan pada kejadian itu 15 sak semen ditumpuk hingga mencapai ketinggian sekitar 3 meter. "Semua masih kami dalami. Ditunggu saja hasil penyelidikannya. Karena bisa jadi SOP kerjanya tidak digunakan hingga membahayakan para pekerja," pungkasnya.

Editor : Kistyarini
Sumber: Harian Surya