Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kuli Bangunan Tewas Tertimpa Semen

Kompas.com - 08/10/2013, 18:26 WIB

MADIUN, KOMPAS.com - Seorang kuli bangunan, Sohib (33), warga Desa Brumbun, Kecamatan Wungu, Kabupaten Madiun, Jawa Timur, tewas setelah tertimbun tumpukan sak semen, Selasa (8/10/2013).

Peristiwa itu berawal ketika Sohib dan tiga rekannya memindahkan 30 sak semen dari gudang toko bangunan ke mobil pikup. Mereka baru memindahkan 10 sak, tiba-tiba tumpukan itu ambruk dan menimpa korban.

Teman-teman korban kemudian membawanya ke rumah sakit, namun korban meninggal dunia dalam perjalanan. Kini, korban masih menjalani otopsi dan visum di dalam kamar mayat RSUP dr Soedono Madiun untuk mengetahui penyebab pasti tewasnya korban.

Kapolsek Kartoharjo, Kompol Herry Sucahyo mengatakan kasus ini masih dalam tahap penyelidikan. "Kami masih memeriksa 3 teman korban yang menjadi kunci saksi utama dalam kasus ini. Kami belum bisa memastikan jika kasus ini kecelakaan murni, karena masih menunggu hasil otopsi rumah sakit terdahap korban dan melaksanakan olah TKP apa semua bekerja sesuai SOP," terang Herry, kepada Surya, Selasa (8/10/2013).

Selain itu, Herry mengungkapkan pada kejadian itu 15 sak semen ditumpuk hingga mencapai ketinggian sekitar 3 meter. "Semua masih kami dalami. Ditunggu saja hasil penyelidikannya. Karena bisa jadi SOP kerjanya tidak digunakan hingga membahayakan para pekerja," pungkasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com