Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Suami dan Istri Tewas Ditabrak Truk di Jalur Jogja-Solo

Kompas.com - 07/10/2013, 20:01 WIB
Kontributor Surakarta, M Wismabrata

Penulis


KLATEN, KOMPAS.com - Diduga mengantuk, sopir truk pasir di Jalan utama Jogja-Solo tepatnya di Desa Meger, Ceper, Klaten menabrak sepasang suami istri yang melaju dari arah berlawanan. Kedua pasturi itu tewas seketika di lokasi kejadian dan truk terguling lalu masuk parit sawah.

Kecelakaan maut tersebut terjadi pada Senin sore (7/10/2013) dan membuat kemacetan di jalur Jogja-Solo. Sopir truk yang bernama agung Yuliawan (35), warga Mangunharjo, Madiun, Jawa Timur mengalami luka parah dan dilarikan ke Rumah Sakit Islam Klaten.

Sedangkan dua korban meninggal dunia, Joko Maryanto (45) dan Sri Suparni dibawa ke Rumah Sakit Suradji Tirtonagoro, Klaten untuk divisum.

Menurut keterangan beberapa saksi mata, truk bernomor polisi G 1870 CD melaju kencang dari arah Solo. “Tiba-tiba saat melewati tikungan langsung oleng dan mengantam median jalan hingga menabrak pengendara mtoro lalu masuk parit," kata Sumadi kepada wartawan.

Sementara itu, saat dihubungi, Kepala Unit Kecelakaan Satlantas Polres Klaten, Iptu Dedik Agus membenarkan adanya peristiwa tersebut. Polisi masih mendalami kasus tersebut dan menunggu kondisi sopir membaik untuk diperiksa. Dugaan kuat sopir mengantuk dan tidak paham medan sehingga tidak mengetahui ada tikungan tajam di kawasan itu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com