Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gara-gara Rok, Tiga Siswi SMK Keroyok Adik Kelas

Kompas.com - 07/10/2013, 19:03 WIB
Kontributor Probolinggo, Ahmad Faisol

Penulis


SITUBONDO, KOMPAS.com — Gara-gara meminta kembalikan rok miliknya, seorang siswi Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Assidiqi Desa/Kecamatan Bungatan, Situbondo, dikeroyok di pintu depan sekolahnya. Akibatnya, Yesinta Nuraini (15), siswi kelas XI, mengalami luka lebam di tangan kanannya.

Selain itu, korban juga mengalami luka di sebagian tubuhnya akibat dikeroyok oleh tiga siswi kelas XII SMK Assidiqi yang merupakan kakak angkatannya. Ketiga siswi pengeroyok itu dilaporkan ke polisi. Saat ini kasusnya tengah diselidiki.

Salah seorang pelaku, Erlita Susanti (19), menceritakan, pengeroyokan bermula saat Yesinta meminta Erlita agar mengembalikan rok yang dipinjamnya. Namun, Erlita merasa tersinggung karena ucapan itu disampaikan di depan teman sekelasnya.

Saat pulang jam sekolah, Erlita bersama dua temannya menghadang Yesinta di depan pintu pagar sekolah. Begitu mengetahui korban pulang sendirian, Erlita bersama 2 teman sekelasnya langsung mengeroyok dan memukul korban menggunakan tangan kosong. Aksi pengeroyokan terhenti setelah dilerai salah seorang guru SMK Assidiqi.

Kasubag Humas Polres Situbondo AKP Wahyudi membenarkan aksi pengeroyokan yang dilakukan tiga siswi SMK Assidiqi terhadap adik kelasnya. Menurutnya, untuk menindaklanjuti kasus pengeroyokan yang melibatkan siswi satu sekolah, saat ini kasusnya langsung diserahkan ke Penyidik Perempuan dan Anak (PPA) Polres Situbondo.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com