Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Seorang Polisi Dilaporkan Aniaya Petugas Parkir

Kompas.com - 07/10/2013, 12:21 WIB
Kontributor Ciamis, Irwan Nugraha

Penulis


TASIKMALAYA, KOMPAS.com - Seorang anggota Polres Tasikmalaya Brigadir Polisi HR, dilaporkan Trisnawan K (20), warga Cempaka Ligar, Kecamatan Cihideung, Kota Tasikmalaya, Jawa Barat, Senin (7/10/2013). Trisnawan, yang bekerja sebagai tukang parkir, mengaku menjadi korban penganiayaan HR.

"Iya, ada seorang anggota kami yang dilaporkan atas dugaan pelaku penganiayaan. Tapi kami dengan keluarga korban sudah bermusyawarah dan melakukan islah," jelas Waka Polres Tasikmalaya Kompol Nana Sumarna kepada sejumlah wartawan, Senin (7/10/2013).

Dijelaskan Nana, kejadian berawal saat anggotanya hendak menjemput temannya di sebuah tempat karaoke yang berlokasi di salah satu plaza di Kota Tasikmalaya. Saat akan keluar plaza, seorang petugas parkir meminta kartu dan uang pembayaran.

Namun, anggotanya yang sedang bebas tugas itu tak bisa menunjukkan kartu parkir dan terjadilah percekcokan. "Kalau untuk dugaan penganiayaan dan pemukulan kami masih diselidiki," kata Nana.

Nana menambahkan, meski telah terjadi islah pihak korban dan pelaku, proses sidang disiplin bagi anggotanya yang bertugas sebagai anggota Propam Polsek Salawu itu terus dilaksanakan. Bahkan, pihaknya pun telah meminta rekaman CCTV di sekitar lokasi kejadian. "Kami masih tetap akan menyidangkan anggota kami itu, karena telah mencoreng nama baik kepolisian," tambah Nana.

Ditemui di lokasi berbeda, korban mengaku dipukuli oleh sekelompok orang, salah satunya HR, saat bertugas sebagai petugas parkir pada Minggu (29/9/2013) dini hari lalu. Menurut Trisnawan, mereka terlibat percekcokan karena pelaku tidak bisa menunjukkan kartu parkir. Trisnawan mengaku dipukul tiga kali.

Tak terima dengan perlakuan itu, Trisnawan langsung melaporkan kejadian itu ke atasannya. Pihak manajemen dan korban pun akhirnya melaporkan kejadian ini ke SPK Polres Tasikmalaya Kota selang empat hari setelah kejadian. "Setelah kejadian saya langsung melaporkan ke atasan saya," kata Trisnawan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com