Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kompleks Asrama Polda Jatim Terbakar

Kompas.com - 06/10/2013, 22:37 WIB
Kontributor Surabaya, Achmad Faizal

Penulis

SURABAYA, KOMPAS.com — Puluhan rumah di kompleks asrama Kepolisian Daerah Jawa Timur di Jalan Ketintang, Surabaya, dilalap si jago merah, Minggu (6/10/2013) malam. Sebanyak 13 mobil pemadam kebakaran dikerahkan untuk menjinakkan api.

Pantauan di lokasi, saluran listrik belasan rumah yang mengitari lokasi kebakaran dimatikan untuk mengantisipasi merembetnya api.

Sementara pemilik rumah terlihat terus menyelamatkan barang berharga. Di lokasi kebakaran, petugas terlihat kesulitan melakukan sterilisasi lokasi karena banyaknya warga yang ingin melihat dari dekat. Apalagi, lokasi kebakaran berdekatan dengan pusat perbelanjaan Royal Plaza Surabaya.

Hingga berita ini diturunkan, api belum juga dapat dipadamkan. Petugas bahkan menyalurkan air dari kompleks Royal Plaza. Mereka terlihat berupaya keras memadamkan api karena di sisi kanan dan kiri asrama yang dipenuhi permukiman padat penduduk serta kompleks sekolah Taman Kanak-kanak dan SMP Kemala Bhayangkari.

Belum diketahui apa penyebab kebakaran tersebut. Namun, menurut saksi, api berasal dari salah satu rumah di blok B asrama polisi. ''Api terlihat sejak pukul 20.00 WIB dari blok B asrama polisi,'' kata Rustiningsih, salah satu saksi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com