Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jatuh di Kamar Mandi, Jamaah Haji Asal Magelang Meninggal di Mekkah

Kompas.com - 06/10/2013, 17:19 WIB
Kontributor Magelang, Ika Fitriana

Penulis

MAGELANG, KOMPAS.com - Seorang jamaah haji Indonesia asal Kota Magelang, Jawa Tengah, Nur Wahid (50), meninggal dunia akibat terjatuh di kamar mandi di Maktab (penginapan) Mansyur, Mekkah, Arab Saudi.

Mustofa, staf penyelenggara haji dan umroh Kementerian Agama Kota Magelang, mengatakan peristiwa tersebut terjadi pada Jumat (4/10/2013) sekitar pukul 04.45 waktu setempat.

Mustofa mengaku pertama kali mengetahui informasi meninggalnya Nur Wahid dari salah satu kawan yang berada di Mekkah.

Informasi yang dia dapatkan, Nur Wahid warga Jalan A Yani 133 RT: I RW: 06 Kelurahan Kedungsari Kota Magelang terjatuh di kamar mandi tempat ia menginap dan langsung tidak sadarkan diri.

Nur Wahid lantas segera dibawa dan dirawat di ruang ICU RS King Abdul Aziz Mekkah. "Sejak itu korban tidak sadarkan diri sampai meninggal dunia pada hari Sabtu pukul 02.00 waktu Mekkah," kata Mustofa saat di konfirmasi, Minggu (6/10/2013).

Dijelaskan Mustofa, Nur Wahid merupakan jamaah haji yang ikut Kelompok Bimbingan Ibadah Haji (KBIH) Uswatun Khasanah Kota Magelang. Semasa hidup, Nur Wahid memang memiliki riwayat penyakit gejala stroke ringan.

Informasi atas meninggalnya Nur Wahid pun sudah diketahui pihak keluarga. "Almarhum berangkat bersama rombongan kloter 18 dari Kota Magelang. Dari Kota Magelang, jumlah calon jemaah haji yang berangkat ke tanah suci sebanyak 171 orang. Kini tinggal 170 orang," kata Mustofa. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com