Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tutup 10 Jam, Bandara Ngurah Rai Sepi

Kompas.com - 06/10/2013, 17:10 WIB
Kontributor Bali, Muhammad Hasanudin

Penulis

DENPASAR, KOMPAS.com - Bandara Ngurah Rai Denpasar ditutup selama 10 jam mulai pukul 10.00 hingga 20.00 Wita, Minggu (6/10/2013).

Penutupan bandara merupakan bagian dari operasi keamanan Kepala Negara peserta APEC yang dijadwalkan tiba hari ini.

Pantauan Kompas.com di Bandara Ngurah Rai siang tadi, tak ada aktivitas berarti di Terminal Domestik maupun Internasional. Hanya satu dua wisatawan yang lalu lalang mencari tiket karena tidak mengetahui adanya penutupan tersebut.

Sejumlah konter provider telepon seluler juga tampak buka meski tidak ada aktivitas penerbangan. Para karyawan hanya berinteraksi dengan sesama rekan dan bermain dengan gadget mereka.

Akibat penutupan ini sebanyak 137 penerbangan domestik dan internasional hari ini dibatalkan. "Maskapai sudah me-retime jadwal mereka, untuk tanggal 6 ada 137 cancel flight," ujar General Manager PT Angkasa Pura I, Hery Sikado.

Untuk tanggal 7 besok, aktivitas penerbangan akan kembali normal, sedangkan pada tanggal 8 dan 9 Oktober Bandara kembali buka tutup saat kepulangan Kepala Negara peserta APEC.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com