Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kasat Reskrim Polres Mamuju dan Caleg Perempuan Terjaring Razia Narkoba

Kompas.com - 06/10/2013, 14:28 WIB
Kontributor Makassar, Hendra Cipto

Penulis

MAKASSAR, KOMPAS.com - Kepala Satuan Reserse Kriminal (Kasat Reskrim) Polres Mamuju, Ajun Komisaris Polisi (AKP) Alimuddin dan seorang calon legislator (Caleg) Perempuan berinisial A terjaring razia narkoba di sebuah hotel. 

Penangkapan tersebut dibenarkan oleh Kepala Bidang Hubungan Masyarakat (Kabid Humas) Polda Sulsel, Komisaris Besar (Kombes) Polisi Endi Sutendi kepada kompas.com saat ditemui di kantornya, Minggu (6/10/2013).

Menurut Endi, kasus tersebut masih diselidiki Propam Polres Mamuju. AKP Alimuddin dan caleg perempuan itu diamankan guna pemeriksaan lebih lanjut.

"AKP Alimuddin dan caleg perempuan itu masih diamankan dan kasusnya ditangani oleh Propam dan Satuan Narkoba Polres Mamuju. Untuk hasil urinenya, saya belum ketahui," katanya.

Endi menjelaskan, Polres Mamuju menggelar razia narkoba dan menemukan AKP Alimuddin dan caleg perempuan di sebuah kamar hotel beberapa waktu lalu.

"Dari penangkapan itu, polisi tidak menemukan barang bukti narkoba. Tapi ditemukan perlengkapan pengisap sabu," ungkapnya.

Mengenai sanksi yang akan diberikan kepada AKP Alimuddin, Endi belum mengetahui pasti. "Kalau pidananya, sementara dalam proses penyelidikan. Tapi untuk sanksi disiplin, sudah jelas akan diberikan dan termasuk jabatannya dicopot," tegasnya.

Sebelumnya juga, nama AKP Alimuddin disebut terlibat dalam kasus "hilangnya" kayu hitam ilegal sitaan Polres Mamuju. AKP Alimuddin telah diperiksa bersama Wakil Kepala Polres Mamuju, Komisaris Polisi (Kompol) Rahmat Hardeni di Propam Polda Sulselbar (baca: Kayu Sitaan Lenyap, Wakapolres Mamuju Diperiksa).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com