Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rayakan HUT TNI, Pejabat Timor Leste Ikut Menari

Kompas.com - 05/10/2013, 20:21 WIB
Kontributor Timor Barat, Sigiranus Marutho Bere

Penulis


KEFAMENANU, KOMPAS.com
- Perayaan hari ulang tahun (HUT) ke-68 Tentara Nasional Indonesia (TNI) di markas Komando Distrik Militer (Kodim) 1618 Timor Tengah Utara (TTU), Nusa Tenggara Timur, Sabtu (5/10/2013), terasa berbeda dengan tahun sebelumnya lantaran dihadiri oleh sejumlah pejabat dari negara Timor Leste.

Para pejabat negara tetangga itu juga tidak segan ikut turun menari bersama pejabat TTU dan anggota TNI. Mereka tidak canggung saat ikut menari Tebe, tarian tradisional Kabupaten Belu, di bawah sinar matahari yang cukup terik.

Selain menari, salah seorang pejabat Timor Leste yakni SR Komandante PNTL Regional Oekusi Letnan Kolonel Arnaldo, menyumbang sebuah lagu. 

Perayaan HUT TNI di Kodim sangat meriah selain diisi oleh tarian juga ada aksi drum band dari SMP Katolik Saverius Putri, atraksi taekwondo, dan pertunjukan keahlian dari sejumlah anggota TNI dari Kodim 1618 dan pasukan pengamanan perbatasan dari batalyon infanteri 743 dan 744.

Pejabat Timor Leste yang hadir pada peringatan HUT ke-68 TNI itu antara lain Director General Ministerio Devensa RDTL, SR Director General Secretario Estada Seguranca RDTL, Konsulat RDTL, SR Komandante UPF-PNTL, SR Komandante PNTL Regional Oekusi, SR Komandante Servico De Imigracio Regional Oekusi, SR Administrador Distrido Oekusi dan Komandante Unidade F-FDTL EM Oekusi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com