Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sambut Tamu Negara, Ngurah Rai Berlakukan Sistem Buka Tutup

Kompas.com - 05/10/2013, 16:00 WIB
Kontributor Bali, Muhammad Hasanudin

Penulis


DENPASAR, KOMPAS.com - Kepala negara peserta KTT APEC mulai berdatangan di Bali, Sabtu (5/10/2013). Bandara Ngurah Rai mulai memberlakukan sistem buka tutup untuk menyambut kedatangan lima kepala negara yang dijadwalkan hadir hari ini.

Jadwal penutupan untuk hari ini mulai pukul 12.30 Wita hingga 18.45 Wita. Untuk tanggal 6 Oktober besok, penutupan hingga 10 jam mulai pukul 10.00 Wita hingga 20.00 Wita karena jumlah kedatangan Kepala Negara cukup banyak.

"Kita lakukan buka tutup, airline pun sudah mengajukan schedule untuk retime, tanggal 6 ada 137 canceled flight," ujar General Manager PT Angkasa Pura I, Hery Ay Sikado di Bandara Ngurah Rai, siang tadi.

Akibat penutupan ini aktivitas di Terminal Keberangkatan maupun kedatangan tampak sepi. Hanya terlihat penumpang yang datang sebelum jadwal penutupan diberlakukan.

PT Angkasa Pura I telah memberitahukan beberapa bulan lalu kepada seluruh maskapai penerbangan yang beraktivitas di Bandara Ngurah Rai tentang penutupan bandara ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com