Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Promosikan Pariwisata dengan Banyuwangi Tour de Ijen

Kompas.com - 03/10/2013, 22:05 WIB
Kontributor Banyuwangi, Ira Rachmawati

Penulis


BANYUWANGI, KOMPAS.com - Balap sepeda bertaraf internasional, Banyuwangi Tour De Ijen, akan digelar di Kabupaten Banyuwangi pada 2 hingga 5 November 2013 mendatang. Direncanakan 25 tim balap sepeda, baik dari dalam maupun luar negeri, berpartisipasi dalam kegiatan ini.

Ustadi Asisten Pemerintahan Kabupaten Banyuwangi mengatakan, Kamis (3/10/2013), tercatat 20 tim dari mancanegara dan lima tim dari Indonesia akan mengikuti ajang ini.

"Awalnya kegiatan ini akan dirangkai dengan dengan Indonesia Grand Prix 2013 tapi kemungkinan besar batal karena terbentur dengan jadwal," ungkapnya.

Para peserta akan menempuh jarak sepanjang 600 kilometer yang dibagi pada empat etape balap yang akan melintasi beberapa tempat wisata yang ada di wilayah Banyuwangi. "Etape akan melewati beberapa rute menuju tempat wisata mulai dari pantai bahkan Kawah Ijen," katanya.

Sementara itu Plt Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Banyuwangi, M Yanuarto Bramuda, menjelaskan rute melewati tempat wisata merupakan salah satu cara untuk mempromosikan destinasi pariwisata dan sumber daya alam yang ada di Banyuwangi.

"Harapannya agar banyak wisatawan baik domestik dan mancanegara datang dan Banyuwangi sehingga layak dijadikan sebagai daerah tujuan investasi skala internasional," pungkasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com