Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Punya Nyali? Silakan Daftar Lomba Renang Seberangi Mahakam

Kompas.com - 02/10/2013, 18:43 WIB
Kontributor Samarinda, Yovanda Noni

Penulis


SAMARINDA, KOMPAS.com — Lagi, Pemerintah Kota Samarinda akan menggelar lomba adu nyali menyeberangi Sungai Mahakam dengan berenang gaya bebas. Perlombaan itu akan digelar dalam Festival Mahakam tahun 2013 ini.

Kepala Dinas Kebudayaan, Pariwisata, dan Kominfo Samarinda HM Faisal, melalui rilis yang dikirim ke media, Rabu (2/10/2013), mengatakan, lomba berenang tersebut merupakan salah satu ciri khas dari Festival Mahakam setiap tahun. Peserta yang juara akan langsung membawa pulang total hadiah Rp 20 juta.

"Kita harapkan untuk tahun ini jumlah peserta bisa makin bertambah karena total hadiah tadi sebagai bentuk apresiasi kepada pemenang yang telah mampu menaklukkan Sungai Mahakam dengan lebar sekitar 500 meter," terangnya.

Selain total hadiah Rp 20 juta, pihak penyelenggara juga menyiapkan trofi dan piagam penghargaan kepada peserta yang berhasil finis karena dianggap telah mempromosikan Sungai Mahakam yang merupakan bagian dari ikon kota Tepian.

Terkait teknis perlombaan, koordinator perlombaan, HM Yusuf, menerangkan, lomba akan dibagi dua kelompok, yakni putra dan putri. Kategori keduanya terbuka untuk umum, baik itu untuk warga Samarinda maupun dari luar kota, yang memang berminat untuk mengikuti tantangan menyeberangi Sungai Mahakam.

"Asal berbadan sehat dan yang utama mempunyai nyali. Namun, sebelum lomba, panitia terlebih dahulu akan melakukan pemeriksaan medis untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan," pungkasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com