Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Memancing di Telaga Sarangan, Tiga Bersaudara Tenggelam

Kompas.com - 01/10/2013, 18:06 WIB

MAGETAN, KOMPAS.com - Tiga bersaudara warga Dusun Wolo, Kelurahan Sarangan RT03/RW2, Kecamatan Plaosan, Kabupaten Magetan, tenggelam ketika memancing di Telaga Sarangan, Selasa (1/10/2013). Satu orang di antaranya ditemukan dalam keadaan tewas.

Ketiga orang yang tenggelam itu adalah Pendi (22), Suprapto (25), dan Jarot (20). Pendi ditemukan dalam keadaan meninggal, sementara Jarot ditemukan masih hidup meskipun dalam kondisi shock. Sementara itu hingga pukul 14.00 WIB Suprapto belum ditemukan.

Menurut Kapolsek Plaosan AKP Setyo Wiyono, kejadian itu bermula saat Pendi bersama dua saudaranya Suprapto dan Jarot memancing di Telaga Sarangan yang tengah surut. Ketiganya memancing di tempat yang sama dan masing-masing hanya berjarak beberapa meter.

"Informasi dari saksi, saat itu mata kail Pendi tersangkut dan berusaha menarik. Namun malang, bukan mata kailnya terlepas, Pendi malah terpeleset dan terjebur ke telaga. Melihat adiknya tercebur dan tenggelam, Suprapto berusah menolong dengan menceburkan diri ke telaga, tapi Suprapto juga tidak juga terlihat keluar dari air," tutur Setyo Wiyono kepada Surya di lokasi, Selasa siang.

Melihat kedua kakaknya tidak muncul dari dalam telaga itu, jelas Setyo Wiyono, Jarot berusaha menonolong kedua kakaknya itu. Namun baru beberapa meter didalam telaga, Jarot keluar dari air dan berteriak minta tolong kepada warga sekitar.

"Mendengar teriakan Jarot, warga setempat termasuk tukang perahu langsung berusaha menceburkan diri ke dalam telaga, dan baru beberapa saat Pendi berhasil ditemukan, dalam keadaan tak bernyawa. Sedang Suprapto belum berhasil ditemukan," kata Setyo Wiyono.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com