Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Siswi Umur 15 Tahun Diperkosa Bergilir 6 Lelaki

Kompas.com - 01/10/2013, 14:29 WIB
Kontributor Pare-Pare, Darwiaty Ambo Dalle

Penulis

SIDRAP, KOMPAS.com — Nasib malang menimpa seorang pelajar di Kabupaten Sidrap, Sulawesi Selatan. Remaja berusia 15 tahun asal Desa Mario, Kecamatan Kulo tersebut, menjadi korban perkosaan yang dilakukan secara bergilir oleh enam pemuda.

Empat di antaranya masing-masing Sul (18) yang masih tercatat sebagai pelajar, Win (18), serta Asmin (18), merupakan warga Pinanong, Kecamatan Pancarijang dan Adi (19), petani warga Desa Ana Bannae, Kecamatan Pitiriawa, Sidrap.

Tiga tersangka diciduk saat pesta miras di Desa Pinanong. Sementara pelaku yang masih berstatus pelajar dijemput saat tengah mengikuti pelajaran.

Kanit PPA Polres Sidrap Brigadir (Pol) Budiman, Selasa (1/10/2013), mengatakan, peristiwa perkosaan secara bergilir tersebut terjadi pada Jumat (27/9/2013) lalu, sekitar pukul 17.30 Wita di salah satu rumah kebun yang ada di Desa Talawe, Kecamatan Watang Sidenreng, Sidrap.

Kejadian itu baru dilaporkan kepada polisi setelah korban mengadu kepada orangtuanya. "Salah satu pelaku merupakan pacar korban. Setelah digagahi oleh pacarnya, disusul lima pelaku lainnya," kata Budiman.

Berdasarkan keterangan korban saksi, kata Budiman, peristiwa tersebut bermula saat pelaku, Win, menjemput korban di sekolahnya. Oleh pelaku, korban kemudian dibawa ke rumah kebun. "Pacar korban sempat menyuruh teman-temannya pergi saat tiba di tempat kejadian, namun ditolak oleh para pelaku. Hingga akhirnya perkosaan tersebut terjadi," kata Budiman.

Para pelaku dijerat Pasal 81 Ayat 1 Undang-Undang Nomor 3 Tahun 2002 tentang Perlindungan Anak, junto Pasal 55 dan 56, dengan ancaman hukuman 15 tahun penjara.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com