Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dua Formasi CPNS yang Tak Diminati di Jember

Kompas.com - 30/09/2013, 16:37 WIB
Kontributor Jember, Ahmad Winarno

Penulis


JEMBER, KOMPAS.com — Dua formasi calon pegawai negeri sipil (CPNS) melalui jalur umum sepi peminat. Hingga pendaftaran ditutup tanggal 26 September lalu, tak satu pun orang yang mendaftar untuk formasi dokter spesialis anak dan dokter spesialis bedah saraf.

“Sejak pendaftaran dibuka, dua formasi itu tidak ada satu pun yang mendaftar. Padahal, kita membutuhkan dua tenaga untuk dokter spesialis anak, dan satu untuk spesialis bedah," terang Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Jember Miati Alfin, Senin (30/9/2013).

Dia mengaku sudah pernah berkoordinasi dengan rumah sakit daerah yang ada di Jember untuk menanyakan apakah ada dokter spesialis anak dan bedah saraf yang belum menjadi PNS.

"Saat itu, ada yang menjawab ada yang belum jadi PNS. Tapi, hingga pendaftaran ditutup, ternyata tidak ada yang mendaftar," kata Alfin.

Atas kondisi itu, Pemkab Jember akan menganggarkan dana bantuan studi bagi dokter spesialis anak dan bedah saraf. “Mereka akan kita akan tugaskan untuk belajar," ucap dia.

Dari Data yang dikumpulkan, jumlah pendaftar CPNS di Kabupaten Jember mencapai 6.090 orang. Jumlah itu terdiri dari formasi tenaga pendidik sebanyak 1.542 orang, lalu tenaga kesehatan sebanyak 3.689 orang, dan tenaga teknis 859 orang. Ujian tulis akan diselenggarakan pada 3 November mendatang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com