Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Deddy Mizwar Janjikan Modal Usaha untuk Orangtua Ginan

Kompas.com - 29/09/2013, 19:34 WIB
Kontributor Bandung, Putra Prima Perdana

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com — Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar menjanjikan bantuan berupa modal untuk orangtua bayi kembar parasit bernama Ginan Septian Nugraha.

"Yang penting, buat orangtua Ginan. Setelah keluar dari rumah sakit dan sehat, bagaimana membantu usaha yang dia kerjakan. Yang penting, bagaimana mengembangkan usahanya," kata Deddy saat ditemui di ruang Neonatal Intensive Care Unit (NICU) RSHS Bandung, Minggu (29/9/2013).

Seperti yang diberitakan, Ginan Septian Nugraha terlahir dengan kondisi conjoined twin parasitic atau kembar siam parasit. Saudara kembarnya yang memiliki bentuk tidak sempurna menempel dan keluar dari mulut bayi yang sehat. Dokter menyebut bayi parasit tersebut sebagai tumor epignathus teratoma.

Orangtua bayi Ginan pun dipastikan tidak mampu membayar seluruh biaya perawatan dan operasi pemisahan bayi sehat dan bayi parasit lantaran hanya bekerja sebagai penjual es cincau keliling di Kampung Cikadu, Desa Ciroyom Hilir, Kecamatan Cipendeuy, Kabupaten Bandung Barat.

Deddy menambahkan, bantuan tersebut bisa saja berupa uang tunai. "Jadi, bagaimana kasih uang bukan buat makan, tapi bagaimana untuk mengembangkan usaha," sambungnya.

Jika usahanya berkembang, kata Deddy, orangtua bayi Ginan, yaitu Aep Supriatna dan Yani Mulyani diharapkan bisa menjamin kelangsungan hidup dan masa depan Ginan setelah dewasa. "Nanti kan, mereka (orangtua) harus memperhatikan bagaimana kesehatan dan gizinya. Harus diberikan yang terbaik," kata Deddy.

---

Informasi penyaluran bantuan untuk Keluarga Ginan Septian Nugraha dapat menghubungi e-mail: redaksikcm@kompas.com

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com