Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Marzuki Alie: Daerah Jangan Hamburkan Uang Negara

Kompas.com - 27/09/2013, 22:54 WIB
Kontributor Bandung, Rio Kuswandi

Penulis


BANDUNG, KOMPAS.com — Ketua DPR RI Marzuki Alie mengimbau pemerintah daerah di seluruh Indonesia agar jangan menghabiskan dana untuk hal yang tidak perlu.

"Saya ingatkan kepada daerah agar jangan menghabiskan uang untuk yang enggak perlu," imbau Marzuki seusai membuka peresmian turnamen tenis meja se-Jabar di GOR Padjadjaran, Jalan Padjadjaran, Bandung, Jawa Barat, Jumat (27/9/2013).

Untuk membangun daerahnya, Marzuki mengharapkan agar pemerintah daerah lebih bekerja keras. "Jangan menghamburkan uang negara, tapi kerja keraslah sehingga bermanfaat untuk rakyat. Kerja keras itu dilihat dari hasil, bukan dari popularitasnya," tegasnya.

Selain itu, pemerintah juga perlu menerapkan budaya kerja keras kepada masyarakat. "Ajak juga masyarakat untuk kerja keras. Kerahkan seluruh birokrasi untuk memberi contoh kepada masyarakat," imbaunya.

Marzuki juga mengimbau agar pemerintah daerah lebih kompeten dalam melayani rakyat. "Tingkatkan kompetensi untuk melayani rakyat. Makanya harus kerja keras supaya mampu melayani," tegasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com