Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ridwan Kamil Akan Bangun Patung Legenda Persib

Kompas.com - 27/09/2013, 21:17 WIB
Kontributor Bandung, Putra Prima Perdana

Penulis


BANDUNG, KOMPAS.com — Wali Kota Bandung Ridwan Kamil berencana membangun Taman Bobotoh dan Patung Legenda Persib Bandung dalam waktu dekat. Menurut Ridwan, taman dan patung yang akan dibangun dalam satu tempat tersebut nantinya berfungsi sebagai museum luar ruang tentang sejarah panjang klub sepak bola Persib Bandung.

"Kalau patung Ajat Sudrajat itu dibuat untuk penghormatan karena Persib-nya juara Liga Indonesia (tahun 1995). Kalau ini kita buat seperti museum outdoor, supaya warga tahu sejarah Persib dan siapa saja pemain legendarisnya tanpa harus repot," ujar Ridwan Kamil seusai menghadiri ramah tamah keluarga besar Persib Bandung di Graha Persib di Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Jumat (27/9/2013).

Lebih lanjut Ridwan menambahkan, pembangunan museum luar ruang Persib yang masuk ke program "satu kecamatan satu lapangan sepak bola" ini juga akan dilengkapi dengan arena bermain sepak bola yang bisa dipakai oleh masyarakat secara cuma-cuma alias gratis.

"Lapangan bisa dipakai nonton bareng dan bisa dipakai setiap saat, gratis. Dengan begitu, orang paham dan bangga serta semakin cinta ke Persib. Budaya sepak bolanya juga bisa dilatih setiap saat di mana ada lapangan," tuturnya.

Soal patung legenda sepak bola Persib Bandung, Ridwan menyatakan akan melakukan seleksi untuk menentukan pemain yang pantas diabadikan. "Tolong bantu media, saya butuh minimal sepuluh legenda Persib yang terbaik. Kalau ada polling-nya, media bisa membantu merumuskan museum outdoor Persib ini. Tapi hanya pemain," harapnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com