Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Persaingan Antargeng, Ratusan Pelajar Terlibat Tawuran

Kompas.com - 27/09/2013, 14:10 WIB
Kontributor Bone, Abdul Haq

Penulis


BONE, KOMPAS.com — Ratusan pelajar Sekolah Menengah Atas (SMA) 2 Watampone, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan, terlibat tawuran saat pulang sekolah, Jumat (27/9/2013). Kejadian ini mengakibatkan ruas jalur trans-Sulawesi macet total.

Tawuran ini berakhir setelah sejumlah warga dan polisi turun tangan. Tawuran yang melibatkan dua geng pelajar yang diduga berawal dari perselisihan yang berakhir dengan perkelahian pada Kamis (26/9/2013). Rupanya perkelahian itu berlanjut hingga hari ini.

Tawuran pelajar itu menyebabkan para pengguna jalan ketakutan dan memilih berputar arah. Pasalnya, ratusan pelajar berseragam Pramuka ini terlibat aksi saling kejar dan saling lempar batu di depan sekolah.

Sejumlah warga yang geram atas ulah para pelajar ini akhirnya nekat membubarkan tawuran. Sejumlah aparat kepolisian yang tiba di tempat kejadian perkara (TKP) langsung mengejar dan membekuk tiga pelajar yang diduga provokator.

"Dari kemarin katanya baku cari-cari dan tadi pulang sekolah baku dapat jadi langsung berkelahi," ujar Nafsiah, salah seorang siswi.

Aparat kepolisian yang dikonfirmasi menyatakan masih mengamankan lokasi tawuran dan selanjutnya dilakukan penyelidikan. "Kami hanya mengamankan TKP agar tidak terjadi lagi tawuran susulan dan yang ditangkap masih dilakukan penyelidikan apakah dia terlibat tawuran atau tidak," kata Ipda Fredy Nalle, Kepala Unit Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (Kanit SPKT) Polres Bone.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com