Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Obama Dapat Pengamanan Khusus di KTT APEC Bali

Kompas.com - 26/09/2013, 20:48 WIB
Kontributor Bali, Muhammad Hasanudin

Penulis


DENPASAR, KOMPAS.com - TNI menyiapkan pengamanan khusus untuk Presiden AS Barrack Obama yang dijadwalkan hadir dalam KTT APEC di Nusa Dua, Bali, awal Oktober mendatang. Panglima TNI Jendral Moeldoko mengaku sudah berkoordinasi dengan US Secret Service terkait pengamanan Obama selama di Bali.

"Ada permintaan-permintan khusus kita berikan. SOP sudah ada, pasti ada hal-hal yang menjadi perhatian kita, yang menjadi kesepakatan TNI dengan mereka," ujar Jenderal Moeldoko seusai menggelar pasukan pengamanan KTT APEC di lapangan Renon, Denpasar, Kamis (26/9/2013).

Belum diketahui kapan Obama tiba di Bali, namun TNI tetap siaga sesuai prosedur pengamanan kepala negara. Selain Obama, kepala negara yang mengonfirmasi kehadirannya adalah Presiden Rusia Vladimir Putin dan Presiden Cina XI Jinping.

Seperti diberitakan, sebanyak 11.000 pasukan gabungan TNI-Polri disiagakan untuk pengamanan KTT APEC ke-21, di Nusa Dua Bali, pekan depan. Pasukan gabungan disebar di seluruh titik vital seperti lokasi Konferensi, pintu masuk Bali hingga obyek-obyek wisata.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com